Cara untuk melakukan boot bersih di Windows - DUNIA INFORMASI

Breaking

Monday 1 September 2014

Cara untuk melakukan boot bersih di Windows


Boot bersih dilakukan untuk memulai Windows dengan menggunakan sekumpulan pengandar dan program memulai. Ini membantu menghilangkan konflik perangkat lunak yang terjadi ketika Anda menginstal program atau memutakhirkan atau ketika menjalankan program di Windows 8.1, Windows 8. Windows 7, atau Windows Vista. Anda juga dapat memecahkan masalah atau memastikan konflik yang menyebabkan masalah dengan melakukan boot bersih.

-Mengapa terjadi konflik perangkat lunak?
Ketika Anda memulai Windows dengan menggunakan operasi memulai normal, beberapa aplikasi dan layanan memulai secara otomatis, kemudian dijalankan di latar belakang. Program ini termasuk proses sistem dasar , perangkat lunak antivirus, aplikasi utilitas sistem, dan perangkat lunak lainnya yang telah diinstal sebelumnya. Aplikasi dan layanan ini dapat menyebabkan konflik perangkat lunak.
Catatan Jika Anda menggunakan Windows XP, buka Cara untuk mengkonfigurasi Windows XP untuk memulai dalam kondisi "boot bersih".

Cara untuk melakukan boot bersih di Windows 8.1 dan Windows 8

Catatan
  • Anda harus log on ke komputer sebagai administrator agar dapat melakukan boot bersih.
  • Komputer Anda sementara akan kehilangan beberapa fungsionalitas ketika melakukan boot bersih. Ketika Anda memulai komputer secara normal, fungsionalitasnya akan kembali. Namun, Anda dapat menerima pesan galat asli, atau mengalami perilaku asli jika masih terdapat masalah.
  • Jika komputer tersambung ke jaringan, pengaturan kebijakan jaringan mungkin mencegah Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini. Kami sangat menyarankan Anda tidak menggunakan utilitas Konfigurasi Sistem untuk mengubah opsi boot tingkat lanjut pada komputer kecuali teknisi dukungan Microsoft mengarahkan Anda untuk melakukannya. Melakukan hal ini akan membuat komputer tidak dapat digunakan.
Apa selanjutnya ketika saya memiliki lingkungan boot bersih?
Setelah komputer dihidupkan ulang, Anda akan memiliki lingkungan boot bersih. Kemudian lakukan salah satu berikut ini yang sesuai dengan situasi Anda:
  • Jika Anda tidak dapat menginstal dan membongkar program atau memutakhirkan sebelum melakukan boot bersih, cobalah untuk menginstal membongkar program atau memutakhirkan kembali.
  • Catatan Jika Anda menerima galat "Layanan Penginstal Windows tidak dapat diakses" selama penginstalan atau membongkar instalan, ikuti Cara untuk memulai layanan Penginstal Windows ketika layanan sistem tidak dimuat, kemudian instal dan membongkar program atau memutakhirkan kembali.
  • Jika penginstalan atau membongkar instalan berhasil, Anda telah berhasil mengatasi masalah. Ikuti Cara untuk mengeset ulang komputer untuk memulai seperti biasa untuk mengeset ulang komputer ke memulai normal.
  • Jika penginstalan atau membongkar instalan tetap gagal, berarti masalah ini tidak disebabkan oleh aplikasi atau gangguan layanan. Anda mungkin harus menghubungi Dukungan Microsoft untuk dukungan yang lebih spesifik.
  • Jika Anda tidak dapat menjalankan program sebelum melakukan boot bersih, cobalah untuk menjalankan program kembali.
  • Jika program berjalan dengan baik, masalah ini disebabkan oleh aplikasi atau gangguan layanan. Ikuti Cara memastikan penyebab masalah dengan melakukan boot bersih untuk memastikan aplikasi dan layanan mana yang menyebabkan masalah.
  • Jika program tetap tidak berjalan seperti yang diharapkan, masalah ini tidak disebabkan oleh aplikasi atau gangguan layanan. Anda mungkin harus menghubungi Dukungan Microsoft untuk dukungan yang lebih spesifik.
Cara untuk mengeset ulang komputer untuk memulai secara normal setelah pemecahan masalah boot bersih
Setelah Anda selesai memecahkan masalah, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengeset ulang komputer secara normal.
  1. Geser di bagian tepi kanan layar, kemudian ketuk Cari. Atau, jika Anda menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan-bawah layar, kemudian klik Cari.
  1. Ketik msconfig di kotak pencarian, kemudian ketuk atau klik msconfig.
  1. Pada tab Umum, ketuk atau klik opsi Memulai Normal.
  1. Ketuk atau klik tab Layanan , kosongkan kotak centang di samping Sembunyikan semua layanan Microsoft, kemudian ketuk atau klik Aktifkan semua.
  1. Ketuk atau klik tab Memulai , kemudian ketuk atau klik Buka Pengelola Tugas.
  1. Di pengelola tugas, aktifkan semua program memulai, kemudian ketuk atau klik OK.
  1. Ketika Anda diminta untuk menghidupkani ulang komputer, ketuk atau klik Hidupkan Ulang.


sekian artikel ini semoga bermanfaat
sumber : microsoft.com

No comments: