Cara Copy paste yang baik dan benar - DUNIA INFORMASI

Breaking

Saturday 6 September 2014

Cara Copy paste yang baik dan benar

Halo gaysss... Apakah anda rajin copy paste artikel di internet? Jika iya, maka anda harus tahu cara mengcopas artikel yang paling baik.

Namun saya tidak menyarankan anda mengcopy artikel karya orang lain lalu dipastekan di blog anda tanpa ijin. Meskipun 99,9% blogger di muka bumi pernah mengcopas artikel orang, entah hanya sebagian artikel saja atau seluruhnya, entah mencantumkan sumber atau tidak, pokoknya copas. Ngaku hayooo...!

Tetapi ini adalah tips mengcopy artikel yang baru saja anda terjemahkan dengan google translate. Misalnya, anda adalah seorang blogger yang tidak bisa berbahasa Inggris seperti saya, tetapi anda ingin memposting artikel berbahasa Inggris.

Maka, mau tidak mau anda harus menggunakan bantuan google translate. Entah hasilnya berantakan atau tidak, yang penting artikel tersebut telah berubah menjadi bahasa Inggris.

Setelah artikel tersebut berubah menjadi bahasa Inggris, maka anda janganlah langsung mempastekannya ke blog anda. Karena script yang tidak terlihat di google translate akan ikut terbawa ke blog anda. Sehingga di HTML entry baru akan banyak dijumpai scrip-script milik google translate yang beresiko menghalang-halang mesin pencari mengindeks blog anda.

Nah,,, agar artikel tersebut tidak mengandung script dari luar, maka anda harus mempastekan dulu ke Notepad. Anda pasti tahu semua kan, apa itu notepad? Jika anda tidak tahu silakan cari-cari di menu start >> all program di komputer anda. Gambarnya notepad seperti di bawah ini.



Setelah anda pastekan di notepad, lalu arrtikel tersebut silakan dicopy lagi dengan cara klik Edit, lalu klik Select All. Bisa juga dengan cara klik CTRL+A di keyboard komputer anda, atau dicopy secara manual saja seperti anda mengcopas biasanya :)

Setelah semua artikel di notepad tercopy, lalu pastekan lagi ke entry baru di blog anda. Kemudian silakan di publish. Dengan cara di atas, maka tidak akan ada script dari luar yang numpang tidur di postingan anda.

No comments: