Nilai Pasar saham Tesla di atas $ 30 miliar - DUNIA INFORMASI

Breaking

Wednesday 3 September 2014

Nilai Pasar saham Tesla di atas $ 30 miliar


Pada akhir dekade ini, Teslas baru akan lebih populer daripada Volvo, dan Tesla Motors Inc (TSLA) akan lebih menguntungkan daripada Chrysler.

Pengemudi ramping plug-in mobil listrik akan dapat pergi lintas negara tanpa biaya, berkat jaringan stasiun Supercharger - dan biaya baterai bahkan mungkin meningkatkan cukup bagi Teslas untuk menjadi lebih murah untuk memiliki, secara total, dari mobil bensin.

Ini, setidaknya, adalah visi ambisius masa depan otomotif kami yang menawan Wall Street dan telah mendorong nilai pasar saham Tesla di atas $ 30 miliar, sebelum perusahaan telah menjual 30.000 mobil bahkan dalam setahun. Tesla kini memiliki lebih dari setengah nilai pasar General Motors Corp (GM), yang tahun ini akan menjual lebih dari 9 juta kendaraan.

Sebuah perusahaan polarisasi

Kombinasi lini produk mengesankan, hype dramatis tentang ekonomi pasca-minyak, yang lionization pahlawan kapitalis dan pendiri Elon Musk dan kurangnya keuntungan nyata sampai saat ini telah membuat Tesla soal perselisihan sengit antara investor dan konsumen sama.

Saham adalah sebuah menakjubkan 770% selama dua tahun terakhir, untuk harga di atas $ 257. Namun skeptis terus memacu untuk Tesla, dengan taruhan oleh penjual pendek bahwa saham akan jatuh sekarang terhitung lebih dari 25% saham yang tersedia Tesla.

Sebagai kinerja saham fenomenal menyiratkan, optimis telah memenangkan kontes akhir-akhir ini, meskipun tidak dalam shutout: saham Tesla telah mengalami dua penurunan lebih dari 30% pada tahun lalu, sebelum kembali ke tertinggi baru.

Sementara beberapa mengabaikan antusiasme pasar sebagai boosterism irasional dan momentum ceria, bakat perusahaan untuk melebihi harapan, respon konsumen senang dan ekspansi yang cepat dalam kapasitas produksi memenangkan manfaat dari keraguan, bahkan dari veteran analis mobil-industri.

Harapan terpenting dari partisan Tesla adalah bahwa perusahaan akan mencapai tujuan yang berani menjual 500.000 kendaraan pada tahun 2020 Itu lebih dari Volvo, yang telah membuat mobil sejak tahun 1927, menjual secara global dalam setahun. Menekan 500.000 unit berarti Tesla akan menjual satu dari setiap 167 mobil baru pada tahun 2020, berdasarkan perkiraan penjualan volume industri 83,5 juta unit.

Gilad Shany, seorang analis di pemegang saham Tesla besar Baron Dana, panggilan perusahaan "sekali dalam disruptor seumur hidup dari industri mobil," dan mengatakan bahwa menjual setengah juta mobil pada 2020 akan diterjemahkan ke $ 25 miliar dalam penjualan dan $ 5 miliar laba - estimasi ADB kira-kira sejalan dengan perkiraan arus kas analis untuk tahun itu.

Perusahaan tahun lalu dijual 22.000 sedan S andalannya Model, yang daftar untuk $ 85.000. Tahun ini itu di jalur untuk melampaui 35.000 unit, dan akan memperkenalkan Model yang X Crossover SUV, yang akan diikuti oleh Model 3 - massa-pasar $ 35.000 mobil yang mereka 2020 volume penjualan sangat tergantung pada.

Musk adalah mendorong perusahaan untuk memperluas pada kecepatan yang marah, dan pada 31 Juli laporan triwulanan Tesla berjanji akan churn out nol-emisi rudal listriknya pada 100.000 unit kecepatan tahunan pada akhir 2015.

Setiap langkah dari jalan, kapasitas produksi Tesla telah melampaui oleh pertumbuhan pesanan baru, memvalidasi kegembiraan konsumen untuk mobil dan membuat teknik dan logistik tantangan utama perusahaan. Tesla sekarang memiliki backlog urutan setara dengan 30 minggu senilai produksi saat ini.

pengawasan obsesif

Sedangkan visi besar untuk Tesla membentangkan tahun, perusahaan ini obsesif diteliti untuk kemajuan tambahan setiap tiga bulan.

Analis Morgan Stanley Adam Jonas, yang memiliki target harga $ 320 di bursa, percaya Model X akan menghibur penggemar dan investor sebagai pertengahan 2015 pendekatan rilis.

"Tesla berusaha sangat keras untuk menahan kegembiraan menjelang peluncuran Model X ... tapi ini semakin sulit untuk dilakukan," tulisnya kepada klien minggu lalu. "Kami akan kecewa jika Model X tidak menyapu setiap mobil besar of the Year yang ditawarkan oleh media otomotif."

Tesla tajam dan agresif menjalankan kompetisi demam antara lima negara-negara Barat untuk menjadi lokasi yang direncanakan $ 5000000000-plus Gigafactory pabrik baterai. Tanaman ini, yang akan dioperasikan bersama dengan Panasonic, sangat penting untuk mengemudi baterai biaya lebih rendah, variabel kunci dalam menentukan daya saing kendaraan listrik untuk jangka panjang.

The ultra-optimis di kalangan penggemar Tesla melihat perusahaan menjadi pemain besar sebagai pemasok baterai pihak ketiga dan enabler penyimpanan daya untuk grid energi, tetapi juga tidak ada pusat strategi Tesla belum.

Musk, tentu saja, tidak seluruhnya berfokus pada membangun perusahaan mobil besar baru yang besar. Dia merasakan memanfaatkan tenaga listrik sebagai penting penting bagi umat manusia, bukan hanya bisnisnya. Mengusung spesies di luar ketergantungan hidrokarbon juga di belakang nya Surya Kota Corp (SCTY) perusahaan-panel surya. Mengambil manusia di luar planet dalam mode rutin adalah tujuan dari Musk SpaceX, yang hanya mengangkat dana swasta dengan valuasi $ 10 miliar.

Bersama-sama, tiga perusahaan di kerajaan perusahaan Musk yang futuristik yang senilai hampir $ 50 miliar.

Pada panggilan konferensi kuartal kedua dengan analis, CEO berusia 43 tahun perkiraan pengurangan 30% dalam biaya baterai, selain 30% itu sudah mengantisipasi pada 2017.

Analis Deutsche Bank Rod Lache mengatakan dia "semakin yakin bahwa Tesla adalah pada titik puncak dari perkembangan yang sangat signifikan," dan bahwa dalam 2020-2025 kendaraan masa Tesla "akan mencapai paritas biaya" versus mobil bertenaga bensin sebanding.

(Tesla memiliki keunggulan dalam lomba biaya ini: standar emisi global yang bertahap terus akan meningkatkan biaya produksi mesin bensin dalam dekade mendatang.)

Ini bisa berarti, menurut Lache, yang harus Tesla mencapai 500.000 kelahiran pada tahun 2020, investor kemudian akan mengantisipasi "dua kali lipat lebih lanjut volume selama lima tahun berikutnya." Barang memabukkan.

risiko besar

Tentu saja, risiko yang sangat besar sampah jalan depan untuk Tesla. Mobil-mobil tetap mahal untuk membeli dan belum teruji melalui kehidupan perpanjangan layanan, dan transaksi bergantung pada kredit pemerintah dan subsidi untuk kendaraan hijau.

Teslas masih memiliki driving range yang relatif terbatas, memerlukan biaya setiap 150 sampai 200 mil, titik resistance utama bagi banyak pelanggan potensial. Harga bensin, sementara, telah dikelola, dan biaya per mil didorong untuk mobil bensin terus menurun.

Tentu, Supercharging Pusat perusahaan telah menciptakan bebas bagi pemilik Tesla untuk digunakan, tetapi yang lebih luas infrastruktur pengisian stasiun yang kurang.

Banyak negara melarang penjualan langsung mobil baru di luar jaringan dealer, crimping pasar untuk pendekatan agen-skirting Tesla.

Kompetisi hanya akan menegang sebagai pasar mobil tidak ada bensin tumbuh dalam ukuran dan legitimasi. BMW dan Honda adalah pembuat kendaraan listrik berpengalaman dan berkomitmen. Dan beberapa orang percaya sel bahan bakar hidrogen akan muncul sebagai solusi yang lebih baik daripada baterai untuk mobil.

Dan review selalu bisa berubah bermusuhan. Consumer Reports, yang terkenal memberikan Model S 99 dari 100 pada ulasan awal, mengutip beberapa masalah kualitas mengomel dalam laporan diperbarui bulan ini. Sebagai tanggapan, perusahaan memulai sebuah "mil tak terbatas" garansi delapan tahun.

Dengan saham senilai 80 kali perkiraan laba 2015 berdasarkan iman dalam hasil pada setengah lusin tahun, semua ini dapat dengan mudah menyebabkan spinout jahat lain bagi investor Tesla.

Orang-orang percaya sejati akan memperlakukan tumpahan tersebut sebagai hadiah dari kesempatan membeli, skeptis digali-in sebagai pembalasan terlambat - yang membuat Tesla salah satu kisah ketakutan-dan-keserakahan lebih menarik di pasar.

No comments: