Ayam Peruvian - DUNIA INFORMASI

Breaking

Monday 25 January 2021

Ayam Peruvian

 

Peruvian


Hi para pecinta ayam petarung, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang saya dapatkan dari beberapa situs di internet yang menceritakan sejarah ayam petarung dan pengalaman saya pribadi.
yang akan saya bahas atau saya ceritakan kali ini fokus pada ayam petarung PERUVIAN.

Jenis ayam peruvian atau peru berasal dari negara Filipina. Di negara asalnya ayam jantan jenis ini dijadikan sebagai ayam petarung. Sementara yang berasal dari Brazil biasanya merupakan ayam potong.

Laga adu ayam atau yang lebih dikenal dengan sabung ayam memang di legalkan dinegara Filipina. Bahkan ada peraturan resmi yang mengatur tentang sabung ayam pisau di negara tersebut. Meskipun dilegalkan, tapi perjudian dalam acara sabung ayam tidak dibenarkan alias ilegal.

Tahukah kalian tentang istilah sabung? Dalam kamus besar Bahasa Indonesia sabung berarti adu atau laga.

Kata sabung berasal dari bahasa Tagalog sabong yang juga berarti pertarungan ayam. Ini membuktikan kalau kegiatan adu ayam sudah menjadi budaya disana.

Jadi kita langsung bahas saja mengenai ayam peruvian atau ayam peru murni. Ayam peru murni sperti yang dikutip dari situs https://candisingo.blogspot.com/ mengatakan bahwa ayam peru murni "Dibutuhkan tujuh jenis garis keturunan ayam aduan dan sekitar tujuh tahun untuk membuat ayam aduan jenis peruvian murni" ambil contoh, pure black peruvian : "Dapatkan jenis murni ayam-ayam ini a pure Black Jungle fowl, a pure Black American game fowl, a pure Black  Old English game fowl, a pure Black Asil  fowl, a pure Black Shamo  fowl, a pure Black Malay fowl and a pure Black Sumatra fowl dan kembang biakkan mereka bersama-sama. Ini akan memakan waktu setidaknya tujuh tahun untuk menyelesaikan proses. " Kombinasi dari garis keturunan yang berbeda menjelaskan mengapa Peru melemparkan pukulan seperti senapan mesin menembak cepat.

Dijelaskan beberapa karakteristik dari Peru murni. "peruvian murni memiliki beratnya minimal 3,5 kilogram sampai maksimal 6,5 kilogram dan badan membentuk kurva atau membungkuk ," katanya. ayam yang begitu besar ini memiliki aturan khusus untuk di tarungkan di arena.

Bagaimana jika Anda ingin menghasilkan peruvian murni yang berwarna putih? saya sudah menyiapkan jawabannya , "ternakan bersama-sama a pure White Jungle fowl, a pure White American game fowl, a  pure White Old English game fowl, a pure White Asil  fowl, a pure White  Shamo fowl, a pure White Malay fowl and a pure White Sumatra fowl. "

Untuk bisa masuk arena pertarungan ayam peru haruslah memiliki berat badan paling tidak sekitar 2,5 kg. tetapi kadang di daerah kita di nusantara rata-rata ayam peru paling ditakutin maka dari itu kebanyakan kita melakukan persilangan biasa disebut dengan crosing dengan ayam yang berat badanya dibawah tapi kualitas tempur dari persilangan tersebut tetap bagus. untuk lebih rincinya ketika di tanyakan bagaimana cara untuk menurunkan berat peruvian supaya bisa masuk ke dalam arena derby yang hanya berbobot 1,8 kilogram seperti di Bakbakan, masih dikutip dari situs www.candisingo, dalam percakapanya dengan peternak peruvian "Saya tahu bagaimana menurunkan berat peruvian murni itu untuk memenuhi syarat dalam derby, tapi aku akan tetap merahasiakanyan . Lihatlah foto ini. " Ya, saya melihat dengan mata telanjang saya foto dari apa yang tampak seperti peruvian murni yang di estimasi saya berat 1,8 kilogram. aku hanya bisa menyalahkan keasaman mangga sehingga ada rahasia yang tidak mau di ungkapkan dalam percakapan antara peternak peru murni dengan penulis history peruvian tersebut.

ok para sahabat penghoby peternak mungkin cukup sekian tulisan saya yang sangat sederhana ini mungkin dilain waktu saya akan menuliskan hal-hal yang menarik lagi. maka dari itu saya perlu dukungan nya untuk kritik dan saranya. SALAM SATU HOBI
 
Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan tambah pertemanan Facebook

No comments: