Star Wars Terbaru dari Awal Sampai Sekarang dan Urutan Episode Lengkapnya - DUNIA INFORMASI

Breaking

Sunday 1 July 2018

Star Wars Terbaru dari Awal Sampai Sekarang dan Urutan Episode Lengkapnya


Star Wars Terbaru dari Awal Sampai Sekarang dan Urutan Episode Lengkap
Wars merupakan media film series bergenre sci-fi fantasy yang pertama dirilis tahun 1977. Seri film ini menjadi salah satu seri film terpopuler di dunia dan karakter Star Wars sangat dikenal luas. Terdapat beberapa film Star Wars yang telah dirilis termasuk film Star Wars terbaru lalu. Lantas bagaimanakah urutan nonton film Star Wars dari awal sampai sekarang? Kali ini kami bagikan info mengenai daftar urutan film Star Wars terbaru dari tahun ke tahun update terbaru.

Seri film ini dibuat dan dikembangkan oleh sutradara George Lucas. Film pertama Star Wars dirilis di tahun 1977 dan menjadi salah satu film penting dalam industri film dunia yang paling ikonik. Dengan tema fantasy dan science fiction, Star Wars mengambil setting di luar angkasa dan mengangkat kehidupan alien dan berbagai ras di galaksi yang jauh.

Film ini langsung menjadi fenomena dan dianggap sebagai salah satu film sci-fi terbaiksepanjang masa. Seri kedua Star Wars, The Empire Strikes Back dianggap sebagai yang terbaik sekaligus salah satu film dengan rating tertinggi sepanjang masa. Hingga kini franchise film Star Wars menjadi salah satu film series terbaik dan terpopuler serta menjadi film series terlaris ketiga setelah franchise Marvel Cinematic Universe dan Harry Potter.

Banyak karakter Star Wars populer, mulai dari tokoh protagonis utama seperti Luke Skywalker, Han Solo dan Princess Leia hingga tokoh-tokoh lain seperti Obi-Wan Kenobi, Yoda, Chewbacca, robot R2-D2 dan C-3PO serta villai Darth Vader. Berbagai kata dan istilah Star Wars juga menjadi terkenal dan ikonik sebut saja seperti lightsaber, the Force, stormtroopers, Jedi dan lain-lain.

Urutan film Star Wars antara kronologis dan waktu rilis sebenarnya tidak urut. Trilogi original Star Wars antara tahun 1977 sampai 1983 menampilkan film episode 4 sampai episode 6. Sementara episode 1 sampai episode 3 baru rilis antara tahun 1999 sampai 2005. Alasannya karena untuk membuat film episode 1 sampai 3 di tahun 80an belum cukup teknologi sehingga yang dibuat terlebih dahulu mulai episode 4.

Secara umum, kini terdapat 9 film Star Wars, 3 film spin-off dan 1 film animasi. Sebanyak 9 film Star Wars dibagi menjadi 3 trilogi (trilogi original, trilogi prekuel, trilogi sekuel). Bagaimanakah urutan nonton film Star Wars dari awal sampai sekarang. Berikut kami tampilkan info daftar film Star Wars terbaru dari masa ke masa. List berikut menampilkan judul film Star Wars beserta info tahun rilis, sutradara serta aktor dan pemain Star Wars berdasarkan tahun rilis lengkap update terbaru.

BERIKUT URUTAN EPISODE STAR WARS:
Film ini menceritakan tentang Jedi Master Qui-Gon Jinn dan muridnya, Obi-Wan Kenobi, yang mengawal dan melindungi Ratu Amidala dalam perjalanan dari planet Naboo ke planet Coruscant dengan harapan mengakhiri dengan damai perselisihan perdagangan antarplanet.
• Star Wars: Episode I -- The Phantom Manace (1999)
Pertikaian dagang mengawal segalanya. Ada masalah pajak dan juga blokade dagang. Terdengar seperti pelajaran sekolah? Awalnya, dua ksatria Jedi Qui-Gon Jin (Liam Neeson) dan muridnya, Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) menyusup blokade yang dilakukan Trade Federation pada planet Naboo. Keduanya diburu pasukan Federasi dan bertemu Jar Jar Binks, yang menjadi punakawan mereka, serta Ratu Padme Amidala (Natalie Portman) dari planet Naboo.
Sementara itu, ada pula kisah soal Anakin Skywalker kecil (diperani Jake Lloyd) ditemukan Qui-Gon Jin. Ia dibawa dari Planet Tatooine nan gersang untuk dilatih jadi kesatria Jedi. Di sini, Anakin juga bertemu Amidala. Anakin terpesona pada ratu jelita itu.

Star Wars Episode II: Attack of the Clones Film ini menceritakan 10 tahun setelah peristiwa di Star Wars Episode I: The Phantom Menace, ketika galaksi berada di ambang perang sipil. 
• Star Wars: Episode II -- Attack of the Clones (2002)
Anakin (Hayden Christensen) sudah jadi kesatria Jedi, dilatih murid Qui-Jon, Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor). Namun, sebagai Jedi, Anakin yang tak semestinya jatuh cinta malah menjalin kasih dengan Padme. Obi-Wan mendapati sebuah rencana jahat, tentara clone sedang disiapkan. Anakin tak bisa menyelamatkan ibunya. Ia membalas dendam. Sisi gelapnya mulai bangkit.
Di ujung cerita Anakin dan Padme menikah diam-diam cuma disaksikan robot R2-D2 dan C-3PO.
Star Wars Episode III: Revenge of the Sith merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2005. Film ini terjadi tiga tahun setelah permulaan Clone Wars dan diproduksi oleh Rick McCallum dan Lucasfilm. 
• Star Wars: Episode III -- Revenge of the Sith (2005)
Padme hamil. Namun, Anakin kerap dihantui kalau Padme bakal meninggal saat melahirkan. Kanselir Palpatine (Ian McDiarmid) yang ternyata Darth Sidious, pemimpin kelompok Sith yang jahat, berhasil merayu Anakin jadi jahat. Anakin membunuhi Jedi lain. Ia bertarung melawan Obi-Wan Kenobi di gunung berapi. Anakin kalah. Tubuhnya hancur, namun ia tak tewas.
Padme akhirnya meninggal saat melahirkan. Bayi kembar yang baru dilahirkannya, Luke dan Leia dipelihara terpisah biar tak diburu Kekaisaran Galactic Empire, pengganti Republic, pimpinan Darth Sidious dan muridnya, Anakin yang sudah berwujud Darth Vader.

Star Wars Episode IV: A New Hope, Dalam film ini sekelompok pejuang kemerdekaan bernama Rebel Alliance berencana menghancurkan stasiun luar angkasa Death Star, sebuah senjata yang dibuat Galactic Empire yang jahat
• Star Wars: Episode IV -- A New Hope (1977)
Leia (Carrie Fisher) yang sudah tumbuh dewasa memimpin pemberontakan. Ia diburu Darth Vader karena mencuri rancangan Death Star, senjata pemusnah planet. R2-D2 dan C-3PO yang dikirim ke Tatooine bertemu Obi-Wan Kenobi (Alec Guiness).
Ia mengajak Luke (Mark Hamill) yang sudah dewasa dan penyulundup pemilik pesawat Millennium Falcon, Han Solo (Harrison Ford) memerangi Republik. Dalam sebuah pertarungan, Darth Vader membunuh Obi-Wan.
Tulisan mendalam wartawan kami tentang jatuh bangun George Lucas mewujudkan mimpinya membuat film-film Star Wars.
• Star Wars: Episode V -- The Empire Strikes Back (1980)
Kekaisaran Galactic Empire menyerang basis pemberontak di planet es. Atas pesan arwah Obi-Wan, Luke mendatangi Yoda, kesatria Jedi berumur 800 tahun di Planet rawa Dagobah buat dilatih jadi Jedi. Setelah merasa siap, ia bertarung dengan Darth Vader.
Saat bertarung, Vader membuat pengakuan mengejutkan, "Luke, aku ayahmu," kata Vader. Di lain pihak, Han Solo dibekukan.

Star Wars Episode VI: Return of the Jedi adalah film fiksi ilmiah tahun 1983 yang disutradarai oleh Richard Marquand, ketiga yang diterbitkan dalam seri Star Wars. 
• Star Wars: Episode VI -- Return of the Jedi (1983)
Luke menyelamatkan Leia dan Han Solo yang ditawan Jabba the Hutt. Lalu, peperangan terakhir pemberontak melawan Kekaisaran Galactic Empire dimulai. Luke menemui takdirnya bertarung dengan ayahnya, Darth Vader. Di menit terakhir, Vader kembali ke kebaikan.
Ia membunuh Darth Sidious. Kekaisaran Galactic Empire runtuh. Para makhluk imut berbulu, Ewok berdansa. Kita melihat arwah para Jedi: Yoda, Obi-Wan, dan Anakin tersenyum pada Luke.
Adegan Daisy Ridley dan John Boyega di Star Wars: The Force Awakens.
• Star Wars: The Force Awakens (2015)
Tiga puluh tahun berlalu. First Order menjadi penerus kekaisaran Galactic yang lalim. Pihak baik diwakili kaum pemberontak Resistence. Luke Skywalker hilang. Ia lebih dianggap mitos daripada kenyataan. Kylo Ren (Adam Driver), pengagum Darth Vader memburunya. Potongan terakhir peta menuju keberadaannya tersembunyi berhasil diraih pilot pemberontak, Poe Domeron (Oscar Isaac) yang lalu menyembunyikannya ke droid BB 8.
Droid tersebut ditemukan Rey (Daisy Ridley), seorang gadis tangguh penjual besi bekas pesawat di planet gersang Jakku. Ia bertemu pula dengan Finn (John Boyega), bekas serdadu Stormtrooper yang memilih ke sisi baik.
Rey dan John menggunakan pesawat Millennium Falcon untuk menghindari kejaran pesawat musuh. Keduanya lalu bertemu pemilik asli Millennium Falcon, Han Solo. Mereka lalu bergabung dengan pimpinan pemberontak, Leia yang kini bergelar jenderal. Mereka lalu melaksanakan misi terakhir, menyelamatkan galaksi dari Starkiller Base alias penghancur planet yang besarnya tak terkira dibanding Death Star.

Star Wars: The Last Jedi
• Star Wars: The Last Jedi (2016)
Star Wars: The Last Jedi (dikenal sebagai Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi) adalah film epik Opera antariksa Amerika yang berikutnya ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Film ini akan menjadi serial ke delapan dari saga film Star Wars, dan merupakan serial ke dua dari Star Wars sequel trilogy mengikuti Star Wars: The Force Awakens (2015). Film ini diproduksi oleh Lucasfilm dan di distribusikan ke seluruh dunia oleh Walt Disney Studios
Motion Pictures. Film ini dibintangi oleh Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Andy Serkis. Beberapa pemain baru yang ikut dalam film ini seperti, Benicio del Toro, Laura Dern, and Kelly Marie Tran. Ini merupakan film terakhir Carrie Fisher yang meninggal dunia pada bulan Desember 2016. Johnson menyatakan bahwa dia melanjutkan cerita dengan secepatnya setelah peristiwa di film The Force Awakens.

Film ini diumumkan setelah Disney mengakusisi Lucasfilm pada bulan Oktober 2012. Di produseri oleh Ram Bergman dan Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy. John Williams kembali menjadi penata musik film ini selama tujuh kali berturut-turut. Beberapa adegan yang di mana dibutuhkan untuk keperluan syuting pada Skellig Michael di Irlandia berlangsung selama pra-produksi pada bulan September 2015, sedangkan Syuting Utama dimulai di Studio Pinewood, Inggris pada bulan Februari 2016 dan berakhir pada bulan Juli 2016. Episode VIII ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 15 Desember 2017. Sekuel Episode IX dijadwalkan tayang di tahun 2019.

Rogue One: A Star Wars Story (atau Rogue One)
• Star Wars: A Star Wars Story (atau Rogue One) (2016)
Rogue One: A Star Wars Story (atau Rogue One) adalah film opera luar angkasa epik Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai Gareth Edwards dan dikarang oleh Chris Weitz dan Tony Gilroy. Film ini diangkat dari cerita karya John Knoll dan Gary Whitta. Film ini merupakan film terpisah pertama dalam rangkaian Star Wars Anthology. Rogue One dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Riz Ahmed, Jiang Wen, dan Forest Whitaker. Film ini mengisahkan Jyn Erso, putri perancang senjata super milik Kekaisaran Galaksi, Death Star, dan petualangannya untuk merebut denahnya agar senjata tersebut bisa dihancurkan.
Film ini diproduksi oleh Lucasfilm dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Kronologinya berada di antara Revenge of the Sith dan A New Hope. Pengambilan gambar utamanya dilaksanakan di Elstree Studios, dekat London, pada awal Agustus 2015 dan selesai pada Februari 2016. Syuting ulang dan syuting tambahan dilakukan pada pertengahan Juni 2016. Rogue One tayang perdana di Los Angeles pada tanggal 10 Desember 2016 dan dirilis di Amerika Serikat pada 16 Desember 2016. Film ini mendapat penilaian positif dari para kritikus dan meraup $104 juta di seluruh dunia.

sumber:liputan6.com
             infoakurat.com

No comments: